Wednesday, July 13, 2011

Apa Sih Kriteria Model Professional itu?


Menjadi Model Professional papan atas memang tidaklah mudah. Selain harus meniti karier dari bawah, juga harus bersikap profesional di setiap kesempatan. Banyak orang yang bermimpi untuk menjadi seorang model yang beraksi di depan kamera atau berlenggok di atas catwalk. Namun tak banyak orang yang tahu bagaimana cara menjadi seorang model terkenal, walaupun mereka memiliki kemampuan dan bekal fisik yang cukup.

Kalau mau jujur, kira-kira apa sih yang terfikirkan dalam benak Anda jika mendengar kata “Model” ? Sebagian besar Anda tentunya membayangkan bahwa seorang model itu cantik dan mempunyai tubuh yang proporsional. Tetapi untuk menjadi seorang model yang profesional tidak hanya dibutuhkan dua hal itu saja, Cantik tetapi tidak mempunyai karakter yang kuat, dan tubuh proporsional tetapi tidak diikuti dengan keprofesionalan diri, tampaknya percuma saja.

Dalam satu kesempatan, mantan top model nasional era ’80-90’an Ratih Sanggarwati mengungkapkan “jadi seorang model itu gak boleh manja selain didukung dengan kriteria-kriteria menjadi seorang model yaitu kalau untuk peragawati min.170 cm, memiliki wajah yang berkarakter, tubuh yang proporsional, dan disertai dengan time management yang baik”

Devi Bayumi, mantan model nasional, mengatakan “menjadi seorang model yang profesional tidak mudah, harus tahan banting dan memiliki keseriusan, jika ingin go nasional, harus memilih agency yang tepat dan dapat menyalurkan bakat dengan baik” dia juga menambahkan bahwa potensi-potensi model lokal itu banyak, tapi belum terasah dan tersalurkan dengan benar, jadi model yang mempunyai kriteria tersebut cenderung tidak bisa mengembangkan bakatnya. [Diolah dari berbagai sumber Internet]

1 comments:

Dari segi fisik, untuk menjadi seorang model pada umumnya Anda harus memiliki kelebihan secara fisik. Entah rambut yang indah, ukuran tubuh yang ideal, berat badan ideal, kulit yang lembut, kulit bebas jerawat, atau ciri fisik lainnya. Tentunya Anda tak boleh main-main saat menjadi model, Anda harus siap untuk melakukan latihan ekstra keras, fitness dengan serius dan teratur, melakukan berbagai perawatan tubuh, hingga diet ketat.
http://lifestyle.joshuadio.com/10-tips-menjadi-model-professional/

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites